Senin, 10 Oktober 2011

TIPS AGAR TIDAK CANDU FB


Facebook adalah candu. Ya, mungkin kata-kata tersebut tepat untuk menggambarkan facebook. Bagaimana tidak, seorang rela menghabiskan berjam-jam di depan computer, atau mungkin dengan handphonenya untuk mengupdate status, mengomentari status orang lain, menulis pesan di wali yang sebenarnya tidak terlalu penting. Main game, atau hanya sekedar mencari teman baru.apapun yang sedang dipikirkan, dirasakan dan dikerjakan selalu di ungkapkan melalui facebook. Tangan terasa gatal bila tidak membuka browser lalu mengetikkan facebook.com di address bar, meskipun itu hanya sekedar sehari saja. Sepertinya tidak ada facebook game.

Kecanduan facebook tidak terjadi hanya pada penggunanya di Indonesia saja, tapi di Negara-negara lain juga, bahkan di Amerika yang merupakan tempat dimana facebook “lahir”. Namun, sekarang banyak orang mulai mengurangi, atau bahkan ada yang sampai meninggalkan penggunaan facebook. Mereka menyadari bahwa facebook lebih banyak memberikan dampak yang negative, waktu yang terbuang sia-sia, penurunan produktifitas kerja, bahkan sampai masalah rumah tangga. Karenya, berbagai usaha dilakukan untuk menghilangkan kecanduan mereka terhadap facebook. Berikut ini sedikit tips yang bisa dilakukan untuk menghilangkan kecanduan terhadap facebook;

· Isi waktu luang untuk hal-hal yang bermanfaat

· Buat jadwal tersendiri untuk menggunakan facebook.

· Sadari bahwa kita hidup di dunia nyata, bukan di dunia maya.

· Kalau kamu bisa mengakses facebook dengan handpone kamu bias unistal aplikasi yang bisa dipakai untuk facebookan, missal opera mini.

· Konsisten dengan usaha yang dilakukan.

Mungkin hanya itu tips yang bisa aku sampaikan, sedikit banget ya. Tapi semoga bermanfaat, ada yang mau menambahkan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar